Bahasa Inggris Adalah Investasi

Posted on September 23, 2010

0


Dulu, waktu saya ikut seminar Pak Tung Desem Waringin tentang motivasi belajar beliau mengatakan bahwa salah satu bentuk investasi adalah investasi leher ke atas, artinya investasi dalam bentuk ilmu pengetahuan, sikap mental, kepercayaan diri dan apapun yang berhubungan dengannya secara langsung atau tak langsung.

Nah, belajar dari situ, saya rasa kemampuan berbahasa Inggris adalah juga investasi bukan?. Dulu saya kira investasi itu hanya dengan menanamkan uang di instrument investasi seperti property, saham, unit link, deposito saja. Ternyata demikian banyaknya jenis investasi, bahasa inggris pun investasi. Jadi, setiap kita sudah punya investasi tentunya, walaupun baru sedikit (bisa bahasa inggris sedikit-sedikit), sehingga hasilnya pun wajar kalau masih sedikit, hehe…

Jadi, jika Anda ingin meningkatkan hasil investasi bahasa inggris Anda, silahkan belajar terus sampai Anda benar-benar lihai dan dapat menggunakan bahasa inggris Anda untuk menghasilkan uang.

Dulu saya kira investasi itu hanya duduk diam dapat duit saja. Ternyata kalau investasi dalam bahasa inggris sedikit berbeda. Anda harus ngoceh, berbicara, menulis, mengajar, atau bekerja dengan menggunakan bahasa inggris untuk mendapatkan hasil investasi Anda tersebut. Atau mungkin saya salah ya? Jadi kemampuan bahasa Inggris tersebut bukanlah investasi? Ya, bisa saja saya salah karena ini kesimpulan saya pribadi saja yang saya perlebar dengan mengatakan bahwa bahasa inggris adalah investasi. Kalau diseminar tersebut diatas Pak Tung hanya mengatakan investasi leher ke atas dan artinya adalah ilmu.

Bahkan pernah saya dengar orang mengatakan bahwa anak pun adalah juga investasi! Wahaha.. bisa saja. Bagaimana menurut Anda?

sumber= bahasainggris.net/bahasa-inggris-adalah-investasi.html

Posted in: Uncategorized